FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Rabu, 22 Februari 2017

tanaman singkong beserta manfaatnya bagi kehidupan sehari hari

seputar info - selamat malam teman teman dan saudara saudara serta sahabat sahabat dimanapun anda berada. apa kabar nya di malam yang berbahagia ini pada tanggal 21 Februari 2017 ??? tentu saja seputar info tetap berharap seperti sedia kala yaitu semoga teman teman dan saudara saudara serta sahabat sahabat selalu senantiasa sehat dan bahagia selalu. seputar info kembali akan menyajikan info info merah tentang kesehatan yang akan berguna bagi kehidupan sehari hari.


adapun topik hari ini yang akan di bawakan oleh seputar info kepada teman teman dan saudara saudara serta sahabat sahabat adalah mengenai sayur sayuran yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari hari, bahkan bukan hanya sayur sayuran ataupun daun dari tanaman tersebut, tetapi tanaman tersebut hampir seluruhnya bermanfaat bagi kehidupan kita sehari hari. maksud dari seputar info adalah tanaman singkong yang telah dikenal hampir di setiap daerah.

pada tanah air Indonesia ini, siapa sih yang tidak mengenal yang namanya tanaman singkong ??? tentu saja pada hari ini seputar info kembali dapat mengatakan bahwasannya sembilan puluh sembilan persen individu di dalam masyarakat mengenal yang namanya tanaman singkong. apakah teman teman dan saudara saudara serta sahabat sahabat mengenalnya ??? tentu saja teman teman dan saudara saudara serta sahabat sahabat mengenal tentang tanaman singkong tersebut, tetapi apakah teman teman dan saudara saudara serta sahabat sahabat mengetahui asal mula daripada tanaman singkong ???


singkong merupakan semuah buah dari tanaman yang kita kenal dengan sebutan ketela ataupun ubi kayu yang pada awalnya dalam bahasa inggris disebut juga dengan nama cassava. singkong merupakan tanaman meriklim tropis, umumnya singkong digunakan sebagai bahan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi serta daun singkong yang digunakan sebagai makanan pokok untuk menghasilkan karbohidrat di dalam tubuh.

ciri ciri daripada singkong tersebut adalah dengan daging umbi nya berwarna putih kekuning kuningan, biasanya singkong tidak tahan untuk disimpan meskipun di dalam lemari pendingin. biasanya tanda tanda daripada ubi yang sudah tidak baik untuk dikonsumsi adalah pada daging singkong menjadi warna kebiru biruan yang mengakibatkan terbentuknya zat racun yang sangat berbahaya yaitu asam sianida. pada kenyataanya di dalam singkong tersebut hanya memiliki sumber karbohidrat yang tinggi tetapi tidak memiliki sumber protein, sumber protein tanaman tersebut terdapat pada bagian daunnya yang sering diolah menjadi daun ubi tumbuk serta memiliki kandungan asama amino metionin yang baik untuk kesehatan.


singkong sering disebut sebagai bahan makanan ndesa atau berasal dari daerah daerah kampung terpencil, tetapi dengan aneka ragam cara, singkong mulai menyebar dan menjadi digemari oleh individu di dalam masyarakat dan mulai menjamur. tetapi apa daya dari para petani singkong yang hanya dapat mengangkat nama singkong hingga ke wilayah perkotaan dan masih dianggap sebagai bahan makanan rendahan.

singkong pertama kali ditemukan dan dikenal di wilayah amerika yang dikembangkan di brazil, dan menjadi makanan pokok di daerah amerika pada saat itu. setelah wilayah wilayah amerika dimasuki oleh bangsa eropa, tanaman singkong tersebut pun kemudia menyebar ke seluruh dunia dan masuk ke indonesia sekitar abad ke 16.

seakan akan makanan rendahan tersebut tidak berkualitas dan diasingkan, sehingga sekarang ini singkong lebih banyak ditemukan di daerah indonesia daripada di daerah tempat pertama kali ditemukannya singkong tersebut. 


1. singkong merupakan bahan makanan yang mengandung serat yang tidak akan larut di dalam air sehingga dengan adanya serat tersebut dapat memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh.
2. singkong dapat digunakan sebagai obat kompres yaitu dengan menggunakan daun daripada singkong tersebut yang telah dihaluskan dan di tempel ke bagian yang terasa sakit
3. daun singkong dapat kita gunakan untuk meningkatkan tekanan darah dikarenakan memiliki kandungan zat besi yang tinggi
4. dan lain lain nya

seperti yang telah disebutkan seputar info diatas, berbagai manfaat dapat kita peroleh dengan mengkonsumsi singkong tersebut. maka daripada hal tersebut jangan lupa mengkonsumsi singkong sebagai pengganti nasi dalam kehidupan sehari hari :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar