FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Selasa, 21 Februari 2017

asparagus beserta manfaatnya bagi kesehatan

seputar info - Selamat malam teman teman beserta sahabat sahabat seputar info. bagaimana kabar dari teman teman beserta sahabat sahabat seputar info pada hari senin hari ini ??? tentu saja seputar info berharap teman teman beserta sahabat sahabat selalu dalam keadaan sehat dan bahagia dimanapun berada serta kapanpun dan dalam keadaan apapun. Aminn... 


pada hari ini seputar info akan mengajak teman teman beserta sahabat sahabat untuk kembali menambah kancah kaji ilmu pengetahuan umum tentang kesehatan. siapa sih yang tidak menginginkan hidup sehat dalam kehidupan sehari hari ??? tentu saja tidak ada yang ingin hidup sakit dan tidak sehat. pada hari ini kita akan sedikit membahas mengenai salah satu tumbuhan yang sudah sering kita konsumsi dalam kehidupan sehari hari, yaitu asparagus.

pada jaman sekarnag ini, siapa sih yang tidak mengenal sayur asparagus ??? asparagus merupakan salah satu jenis sayur sayuran yang sering diolah dengan cara dimasak. asparagus tergolong kepada sayur sayuran yang memiliki banyak manfaat dan mudah dijangkau. tetapi apakah teman teman dan sahabat sahabat seputar info mengetahui asal usul daripada sayur sayuran berjenis asparagus tersebut ??? seputar info yakin bahwa sedikit dari teman teman dan sahabat sahabat seputar info yang mengetahui asal usul daripada sayur sayuran asparagus tersebut.


asal usul dari sayur sayuran yang kita kenal dengan jenis asparagus merupakan sayur sayuran yang berasal dari daratan di daerah eropa selatan dan mulai diperkenalkan ke seluruh asia sejak 200 tahun sebelum masehi. pada jaman dahulu di wilayah pegunungan perancis banyak ditanam sayur sayuran asparagus yang fungsinya sebagai wisata agriculture untuk menarik wisatawan datang berkunjung ke perancis.

sayur sayuran asparagus merupakan salah satu jenis sayuran yang tergolong kepada sayuran yang sulit untuk ditemukan dan dibudidayakan sehingga memiliki harga pasar yang relatif mahal, tetapi bairpun demikian, sayur sayuran asparagus ini sangat terkenal dikarenakan memiliki cita rasa yang sangat berkelas dengan kandungan gizi yang tinggi serta tampilannya yang unik.

di dalam asparagus terkandung zat zat aktif yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan seperti asparagin, ruitin, serta asam amino yang berfungsi untuk memperlancar pencernaan dan pengeluaran air seni yang sejak pertama kali ditemukan, asparagus telah digunakan sebagai obat herbal untuk mengobati kandung kemih pada saluran air seni kaum laki laki.


teman teman dan sahabat sahabat seputar info sudah tau belum ??? bahwasannya asparagus yang kita ketahui dibedakan menjadi tiga jenis dengan warna yang beraneka ragam, yaitu asparagus putih, asparagus hijau, dan asparagus ungu.

asparagus yang memiliki warna putih merupakan asparagus yang masih tergolong sangat muda dan bisa dipanen setiap saat ketika masih muda, asparagus ini terletak di bawah tanah tempat ditanamnya asparagus dan tersimpan aman di dalam tanah, biasanya asparagus berjenis ini mengandung banyak kadar air. asparagus putih ini lebih berserat serta lunak dan segar. pada restoran restoran mewah, harga daripada asparagus putih ini tergolong sangat mahal dikarenakan perawatan dari pengembangan asparagus tersebut sangatlah sulit dan memerlukan penanganan ekstra hati hati.

asparagus hijau merupakan asparagus yang sangat populer di daerah indonesia dan sangat diminati di indonesia. asparagus hijau lebih mudah penanaman dan pengembangannya. asparagus jenis ini banyak ditanam di daerah pegunungan dan dataran tinggi. 


asparagus ungu adalah asparagus yang masih dalam keadaan baru muncul dari tunas asparagus putih, sehingga asparagus masih dalam keadaan agak keungu unguan.

1. asparagus memiliki kandungan asam foslat yang sangat penting untuk kesehatan jantung, dengan mengkonsumsi asparagus yang di jus dengan madu dapat memperkuat jantung
2. asparagus memiliki kandungan inulin yang tidak bisa dicerna oleh pencernaan di dalam tubuh, tetapi inulin tersebut menjadi makanan dari bakteri baik di dalam tubuh yang dapat meningkatkan kinerja bakteri baik di dalam tubuh, sehingga kinerja pencernaan menjadi lebih baik.
3. asparagus dapat membantu mengontrol gula darah yang ada pada penderita diabetes


seperti yang telah disebutkan diatas, seputar info menganjurkan kepada teman teman dan sahabat sahabat untuk mengkonsumsi asparagus untuk meningkatkan kesehatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar