FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Senin, 20 Februari 2017

Daun Seledri beserta manfaat untuk kesehatan

seputar info - selamat malam teman teman dan sahabat sahabat seputar info. pada malam ini tanggal 19 Februari 2017 seputar info akan kembali mengajak teman teman dan sahabat sahabat untuk sedikit menambah pengetahuan mengenai kesehatan hidup. tentu saja teman teman dan sahabat sahabat sangat mendambakan kesehatan pada kehidupan sekarang ini. tentu saja kebahagiaan hidup tidak akan pernah dapat kita rasakan bila kesehatan tidak kita jaga terlebih dahulu.


daun seledri ??? apakah teman teman dan sahabat sahabat pernah mendengar nama tersebut ??? daun seledri tersebut sangatlah dibutuhkan  dan sangat banyak digunakan oleh individu di dalam suatu masyarakat. bila seputar info mengatakannya, pasti sebagian besar bahkan seluruh teman teman dan sahabat sahabat seputar info telah mengenail yang disebut dengan daun seledri tersebut di dalam kehidupan sehari hari. bahkan ada yang tidak mengetahui namanya tetapi banyak mengkonsumsinyadaun seledri banyak dimanfaatkan oleh individu di dalam masyarakat sebagai penyedap di dalam memasak suatu makanan. selain digunakan sebagai penyedap di dalam suatu masyarakat, daun seledri juga banyak digunakan oleh individu di dalam masyarakat untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang ada, seperti hipertensi, rematik, dan sakit panas atau demam.

daun seledri yang sering kita gunakan di dalam kehidupan sehari hari memiliki nama ilmiah Celery Ap Grafeolens ini juga memiliki kontribusi besar dalam pembuatan alat alat kecantikan seperti makeup di dalam dunia kecantikan. daun seledri tersebut biasanya digunakan oleh individu di dalam suatu masyarakat untuk menjaga kesehatan rambut, kelembutan rambut serta menyuburkan kesehatan rambut. di dalam kehidupan sehari hari seledri memiliki fungsi yang sangat penting dikarenakan memiliki gizi dan kandungan kandungan lain beserta vitamin yang baik untuk kesehatan. 


pada jaman dahulu, individu individu di dalam masyarakat menamakan daun seledri ini sebagai tanaman pusara atau tanaman yang dijadikan karangan bunga maupun tanaman yang ditanam di atas pusara atau makam orang yang telah meninggal. tetapi seiring berkembangnya waktu, dan seiring berkembangnya pengetahuan individu di dalam suatu masyarakat, hasil study menyatakan bahwa daun tersebut dapat dikonsumsi sebagai sayur sayuran, sehingga sejak saat tersebut, daun seledri mulai dikonsumsi oleh individu di dalam masyarakat.

pada tahun 1942, setelah dilakukan riset oleh berbagai lembaga kesehatan, daun seledri tersebut yang pertamanya digunakan sebagai tanaman hias pada pusara atau makam orang yang telah meninggal, setelah dilakukan riset ternyata daun seledri tersebut memiliki banyak khasiat sebagai tanaman obat obatan serta diyakini mengandung banyak unsur vitamin A B dan C.  selain daripada hal tersebut, daun seledri juga memiliki banyak unsur mineral seperti sodium, klorin, potasium, magnesium, dll.


1. daun seledri merupakan tanaman yang tergolong kedalam jenis tanaman herbal yang mengandung kalori sangat rendah serta memiliki serat yang tinggi, sehingga dengan mengkonsumsi daun seledri dapat mengakibatkan penurunan berat badan bila dikonsumsi secara rutin
2. daun seledri merupakan daun yang sangat kaya akan antioksidan, sehingga biasanya digunakan sebagai anti kanker dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh
3. daun seledri dapat digunakan sebagai obat obatan herbal untuk mengurangi tekanan darah atau mencegah hipertensi yang disebabkan oleh tersumbatnya tekanan darah. 
4. daun seledri digunakan juga sebagai bahan untuk mencegah rematik dan mengobati rematik pada penderitanya,dikarenakan didalam kehidupan sehari hari daun seledri sangatlah baik untuk meningkatkan kemampuan otot gerak
5. untuk meredakan batuk yang sering dikarenakan perasaan gatal di suat daerah pada kerongkongan. 
6. mengobati mata kering yang disebabkan oleh banyaknya aktifitas sehari hari
7. dan lain lain

itulah paparan dan pembejaran tektang kesehatan yang dapat disampaikan oleh seputar info pada hari ini. semoga dengan adanya tambahan pembelajaran ini dapat membantu teman teman beserta sahabat sahabat untuk meningkatkan kesehatan diri kita sendiri :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar