FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Minggu, 19 Februari 2017

buah alpukat beserta manfaat bagi kesehatan

seputar info - selamat malam kepada teman teman dan sahabat sahabat yang sedang dimanapun berada. pada hari ini tanggal 18 Februari 2017, seputar info akan mengajak teman teman dan sahabat sahabat untuk kembali menambah pengetahuan seputar kesehatan. siapa sih yang tidak mau hidup dengan sehat di dalam kehidupan ini ??? tentu saja seputar info dapat mengatakan bahwasannya teman teman dan sahabat sahabat pasti juga ingin hidup sehat kapanpun dan dimanapun. dengan hidup sehat, tentu kehidupan sehari hari kita juga akan menjadi tenang dan bahagia.


pada hari ini seputar info akan mengajak teman teman dan sahabat sahabat untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan, dengan mengkonsumsi buah alpukat. buah alpukat merupakan buah yang sangat sering dikonsumsi dan kita sebagai individu di dalam masyarakat pastinya sering menjumpai buah tersebut di dalam kehidupan sehari hari. buah tersebut berwarna hijau dengan aroma yang khas, sehingga setiap individu di dalam suatu masyarakat dapat seputar info katakan pasti telah mengetahui buah ini. tetapi, apakah teman teman dan sahabat sahabat sudah mengetahui sejarah dan manfaat dari mengkonsumsi buah tersebut ??? 

buah alpukat merupakan buah yang sangat sering kita dengar dan buah yang sangat sering kita jumpai di dalam kehidupan sehari hari. buah ini termasuk buah serbaguna yang memiliki banyak manfaat serta khasiat dan kegunaan bagi individu di dalam suatu masyarakat. didalam buah alpukat tersebut memiliki banyak kegunaan dan manfaat, buah tersebut dapat diolah menjadi jus maupun menjadi campuran daripada es yang memiliki aroma dan rasa nikmat.

alpukat ataupun avokad yang teman teman dan sahabat sahabat tau merupakan nama yang berasal dari bahasa aztec yang merupakan suatu wilayah di daerah amerika serikat. pada awalnya jenis buah alpukat diperkenalkan dan dibawa masuk kedalam asia oleh martin fernandes yang berkebangsaan spanyol pada tahun 1519, pada saat diperkenalkan dan dibawa masuk olehnya, bukan hanya alpukat saja yang di bawanya ketika itu, dia juga membawa coklat beserta kentang untuk dibawa keluar ke asia sehingga hingga sekarang buah buah tersebut telah tersebar ke berbagai wilayah.

seperti nama yang telah kita ketahui bahwasannya alpukat merupakan tanaman serbaguna dikarenakan hampir setiap bagian daripada pohon alpukat tersebut memiliki manfaat. kayu daripada pohon alpukat memiliki manfaat yang dapat digunakan sebagai bahan bakar. 

bagian biji dan daun daripada alpukat biasanya sering digunakan sebagai bahan daripada pembuatan pakaian. kulit daripada pohon alpukat dapat digunakan sebagai pewarna coklat untuk mewarnai produk yang terbuat daripada kulit.


alpukat juga digunakan di dalam bidang kecantikan untuk digunakan sebagai masker alami untuk wajah. dengan menggunakan buah ini, buah ini dianggap mampu membuat kulit menjadi lebih halus dan kencang. buah alpukat yang sering kita konsumsi juga dapat digunakan sebagai masker creambaht untuk perawatan rambut rusak.

biasanya kebanyakan daripada kita menggunakan atau memanfaatkan buah alpukat untuk dinikmati sebagai hidangan yang lezat. berbagai hidangan disajikan dengan menggunakan buah alpukat untuk menambah rasa daripada hidangan suatu masakan. 

1. memiliki kandungan lemak nabati yang tinggi dan tidak bersifat jenuh, sehingga dengan mengkonsumsi buah alpukat tersebut dapat menurunkan lemak jahat di dalam tubuh. dengan adanya hal tersebut maka dapat mencegah penyakit stroke, mencegah penyakit jantung, mencegah penyakit kanker.
2. memiliki kandungan vitamin A dan E yang berfungsi untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit serta nampak lebih muda
3. memiliki kandungan krotenoid untuk kesehatan mata dan anggota tubuh lainnya.
4. memiliki kandungan potasium yang dapat mencegah pengendapat cairan di dalam tubuh
5. memiliki kandungan minyak yang dapat dijadikan sebagai produk kecantikan atau perawatan kecantikan
6. dan lain lain


tuh teman teman dan sahabat sahabat seputar info, alpukat memiliki banyak manfaat untuk sehari hari. sampai dengan pohon pohonnya juga bermanfaat. 

cara untuk menentukan alpukat dalam keadaan masak atau belum adalah dengan cara menekannya, apakah sudah agak lembek? bila sudah agak lembek, menandakan alpukat tersebut telah matang dan siap dikonsumsi. bukan ditentukan daripada warna kulit alpukat tersebut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar