FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Jumat, 17 Februari 2017

Tomat Beserta Manfaat Bagi Kesehatan Sehari Hari

Seputar Info - Selamat malam teman teman dan sahabat sahabat seputar info... apa kabar semuanya ??? tentu saja seputar info berharap teman teman dan sahabat sahabat selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu dimanapun berada. bagaimana dengan rencana akhir pekan teman teman dan sahabat sahabat ??? apakah sudah ada direncanakan ??? 


bila teman teman dan sahabat sahabat belum ada merencanakan bepergian pada akhir pekan tersebut, seputar info akan mengajak teman teman dan sahabat sahabat untuk bersama sama mempelajari tentang suatu buah yang telah kita ketahui dalam kehidupan sehari hari, yaitu mengenai buah tomat.

buah tomat adalah buah yang sangat sering kita jumpai dimanapun dan digunakan dalam memasak suatu masakan. bila seputar info bertanya kepada teman teman dan sahabat sahabat, apakah teman teman mengetahui jenis buah tomat tersebut ??? tentu saja seputar info berani mengambil kesimpulan bahwasannya sembilan puluh sembilan persen teman teman dan sahabat sahabat pasti mengetahui jenis buah tomat tersebut.


buah tomat merupakan buah asli yang berasal dari benua amerika, yang telah tersebar dari amerika bagian utara hingga dengan amerika bagian selatan. pada awalnya buah tomat ditemukan di benua amerika oleh seorang individu dalam suatu kelompok pelayaran yang kita kenal dengan nama Colombus ketika berlayar mencari emas dan rempah rempah ke kepulauan lain, yang diperintah oleh Ratu Isabella. tetapi di dalam pelayaran colombus tersebut, malah membawa pulang sayur sayuran seperti cabe dan tomat. meskipun pada awalnya ratu isabella merasa kecewa terhadap hasil pelayaran colombus, 

tetapi akhirnya sayur sayuran tersebut ditanam oleh masyarakat eropa lainnya dan hingga sekarang sayur sayuran tersebut sudah mendunia dan menyebar ke seluruh penjuru dunia.penyebaran tomat yang mendunia pun kemudia masuk ke negara indonesia, diaman tomat masuk ke indonesia sejak dari filipina dan negara asia lainnya datang pada abad ke 18. pada awal masuknya tomat ke indonesia, berawal dari masuknya tomat ke india dan juga suku aztec dengan kondisi bercocok tanam yang kurang memadai sehingga buah memiliki ukuran kecil  dan produktifitasnya sangat kecil. berbeda dengan jaman sekarang ini produktifitas buah tomat di indonesia sudah jauh berkembang daripada jaman sebelumnya dengan kisaran yang paling berat buah tomat adalah 0,5 kg. 


pada jaman sekarang ini tanaman tomat di indonesia telah memiliki berbagai jenisnya, dari yang tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan maupun yang tahan terhadap berbagai penyakit tanaman.tanaman pohon tomat dalam pembelajaran biologi memiliki nama ilmiah lycopersicum exculentum mill, tomat merupakan jenis tumbuhan yang memiliki kelas famili solanaceae. 

Seputar info akan sedikit bertanya kepada teman teman dan sahabat sahabat mengenai tomat tersebut. termasuk kedalam golongan buah buahan atau termasuk kedalam sayur sayuran kah tomat tersebut ???

Tomat dapat dikatakan sebagai buah buahan maupun sebagai sayur sayuran. penggunaan tomat mempengaruhi jenis daripada penyebutan nya di dalam masyarakat. pada umunya masyarakat lebih sering atau lebih cenderung menggunakan tomat ke dalam golongan sayur sayuran dikarenakan untuk keperluan memasak. rasa tomat tersebut berasa keasaman yang cocok untuk memasak sayur sayuran apapun. tomat juga disebut sebagai buah bila dikonsumsi langsung seperti mengkonsumsi buah.


1. menurunkan resiko terkena penyakit kanker dikarenakan tomat memiliki antioksidan serta likopen yang berfungsi untuk 
mencegah pembentukan radikal bebas yang dapat menyebabkan pembetukan suatu kanker di dalam tubuh
2. menurunkan tekanan darah termasuk menormalkan tekanan darah tinggi, dengan mengkonsumsi tomat tesebut dapat menormalkan tekanan darah yang dapat memicu berbagai jenis penyakit lainnya bahkan  menurunkan resiko kematian seseorang.
3. dengan mengkonsumsi tomat secara langsung dapat menyehatkan jantung, dengan dimikian memiliki serat kalium, vitamin C dengan peningkatan jumlah kalium yang lebih tinggi.

jadi teman teman dan sahabat sahabat, dengan mengkonsumsi tomat dalam kehidupan sehari hari, sebenarnya banyak loh manfaat lainnya. marilah kita tidak membuang tomat yang tidak sudah kita masauk :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar