FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Kamis, 23 Februari 2017

Bawang bombay dan manfaat bagi kehidupan sehari hari

seputar info - selamat malam pada tanggal 22 februari 2017 menjelang pagi hari tanggal 23 februari 2017 bagi teman teman dan saudara saudara beserta sahabat sahabat seputar info. seputar info kembali akan menyajikan informasi informasi menarik kepada teman teman dan saudara saudara beserta sahabat sahabat mengenai kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh setiap individu di dalam masyarakat. kesehatan itu dibutuhkan oleh setiap individu di dalam suatu masyarakat agar dapat melakukan segala aktifitas hidup sehari hari. baik dari pekerjaan rumah tangga hingga anak anak yang bersekolah, segala aktifitas yang kita lakukan tetap menggunakan tenaga.
bila dalam kehidupan ini kita tidak memiliki tenaga, maka segala aktifitas akan tidak terlaksana dengan baik. dengan terjadinya hal tersebut yaitu segala aktifitas tidak terlaksana dengan baik, maka kualitas hidup seseorang individu di dalam masyarakat akan menurun. maka daripada hal tersebut terjadi dan mengakibatkan penurunan kualitas hidup seorang individu dalam suatu kelompok masyarakat, hendaknya kita menjaga kesehatan hidup kita agar tidak mengakibatkan hal tersebut. 

pada hari ini seputar info akan mengajak teman teman dan saudara saudara beserta sahabat sahabat untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan yang berasal dari makanan makanan yang kita konsumsi sehari hari beserta apa yang kita gunakan untuk memasak suatu masakan dalam kehidupan sehari hari. 

tahukah teman teman dan saudara saudara beserta sahabat sahabat bahwasannya makanan dan bahan makanan yang kita gunakan untuk memasak masakan dalam kehidpuan sehari hari sangat berpengaruh pada kesehatan kita ???

bahan makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kehidupan sehari hari kita, bagaimana dengan teman teman dan saudara saudara beserta sahabat sahabat seputar info semuanya ??? pada hari ini seputar info akan menyajikan bahan makanan yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari hari yaitu bawang bombay. 


bawang bombay merupakan salah satu jenis dari genus family bawang yang sangat banyak di budidayakan oleh berbagai lapisan masyarat baik di dalam negeri maupun di luar negeri dan bahkan di budidayakan oleh bangsa di seluruh dunia. bawang bombay dikenal dengan nama latin allium cepa limanieaus. buah atau umbi pada bawang bombay terbentuk daripada lapisan lapisan daun bombay yang makin membesar serta bersatu menjadi satu.

bawang yang kita kenal dengan sebutan bawang bombay tersebut pada awalnya berasal dari kota bombay, dikarenakan bawang bawang tersebut dibawa oleh pedagang pedagang dari kota bombay ke indonesia dan keseluruh dunia, maka bawnag tersebut dinamakan bawang bombay sesuai dengan nama kota tempat awalnya. bentuk daripada bawang bombay berukuran sangat besar lebih besar daripada jenis bawang lainnya, yaitu seukuran bola golf dengan umbi atau buah bawang bombay yang beruas ruas atau berbuku buku serta berlapis lapis dengan kandungan air yang lebih tinggi dari bawang lain. biasanya bawang bombay memiliki kulit yang tipis serta daging yang berwarna kuning keemasan.


di indonesia bawang bombay menjadi salah satu jenis bawang yang banyak ditanam dan dibudidayakan oleh petani dikarenakan bawnag tersebut sangatlah banyak digunakan oleh individu dalam suatu masyarakat, baik digunakan sebagai bumbu masakan maupun sebagai bahan masakan sehari harinya. dari segi ekonomi, bawang bombay termasuk salah satu bahan masakan yang tergolong kepada bahan masakan yang relatif mahal. selain digunakan sebagai bahan masakan dan bumbu masak, bawang bombay banyak digunakan untuk kesehatan diri setiap individu di dalam sebuat masyarakat.

1. dengan mengkonsumsi bawang bombay kamu dapat mengobati batuk dengan cara membelah bawang bombay menjadi dua bagian dan diberi gula merah di potongan tersebut selama lebih kurang dua jam, setelah itu silahkan dikonsumsi
2. dengan mengkonsumsi bawang bombay dapat mengatasi mual dan muntah, caranya adalah dengan mengkonsumsi irisan bawang bombay disertai dengan daun mint.
3. dengan memanfaatkan bawang bombay kita dapat menjernihkan udara ataupun mensterilkan udara dari virus ataupun bakteri di dalam suatu ruangan, caranya sangat mudah yaitu dengan meletakkan bawang bombay di dekat fentilasi pertukaran udara.
4. dan lain lain


seperti yang telah disebutkan diatas, bahwasannya bawang bombay juga sangat penting bagi kehidupan kita sehari hari serta sangat banyak memiliki  manfaat manfaat lainnya, maka seputar info menyarankan kepada teman teman dan saudara saudara beserta sahabat sahabat untuk menyediakan bawang bombay di dalam lemari penyimpanan sebagai persediaan ketika dibutuhkan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar