FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Sabtu, 25 Februari 2017

tanaman sereh dan manfaat untuk kesehatan

seputar info - Selamat malam teman teman, sahabat sahabat dan saudara saudara seputar info yang terkasih dan seputar info sayangi. seputar info mengucapkan semoga sehat dan bahagia selalu dimanapun kita berada. pada hari ini tanggal 24 Februari 2017 seputar info akan kembali mengajak teman teman, sahabat sahabat dan saudara saudara untuk mempelajari sedikit info info menarik seputar kesehatan, dimana kesehatan di dalam hidup ini sangat kita butuhkan.


kesehatan merupakan modal awal seorang individu di dalam suatu masyarakat untuk melakukan segala hal di dalam kehidupan sehari hari. dimana setiap kegiatan yang kita lakukan dalam kehidupan sehari hari pastilah sangat memerlukan tenaga, dimana bila kesehatan kita menurun tentu saja tenaga dan energi kita untuk melakukan hal tersebut tidak akan mencukupi untuk segala aktifitas dalam kehidupan sehari hari.

pada hari ini seputar info akan kembali mengajak teman teman, sahabat sahabat dan saudara saudara untuk mengenal kesehatan yang berhubungan dengan makanan yang dapat kita konsumsi untuk meningkatkan kesehatan diri kita di dalam kehidupan sehari hari. makanan yang kita konsumsi dalam kehidupan sehari hari sangat mempengaruhi kesehatan dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari hari. dengan mengkonsumsi makanan yang tepat, tentu kita akan memiliki energi dan tenaga yang cukup dan berguna untuk menjalani kehidupan sehari hari. dengan terpenuhinya energi dan tenaga untuk melaksanakan aktifitas sehari hari, tentunya kwalitas hidup kita juga akan menjadi meningkat.

dengan adanya hal tersebut, seputar info mengambil salah satu bahan makanan yang dapat digolongkan kepada bahan makanan yang berguna untuk kehidupan sehari hari, yaitu bahan makanan yang sudah sering kita dengar yaitu Sereh/Serai. 


sereh atau serai di dalam kehidupan sehari hari tentu saja sudah sering kita dengar. siapa sih yang belum mengenal atau belum mengetaui tanaman yang kita sebut dengan sereh atau serai tersebut ? ataukah teman teman, sahabat sahabat dan saudara saudara dari seputar info ada yang belum mengetahui atau bahkan belum pernah mendengar yang namanya tanaman sereh atau serai tersebut ??? pada hari ini seputar info akan mengajak teman teman, sahabat sahabat dan saudara saudara untuk mempelajari tentang tanaman sereh atau serai tersebut.

sereh atau serai di dalam kehidupan sehari hari merupakan tumbuhan yang tergolong ke dalam suku rumput rumputan yang sering digunakan di dalam kehidupan sehari hari sebagai bumbu penyedap dan penambah rasa untuk menambah rasa di dalam makanan yang dimasak. sedangkan minyak serai yang biasanya terbentuk dari hasil penyulingan merupakan bahan yang banyak digunakan untuk pengusir nyamuk, dikarenakan tanaman serai tidak disukai oleh nyamuk.

tanaman serai memiliki ciri ciri yang umum dan mudah untuk diketahui dari bentuknya, adapun ciri ciri daripada tanaman sereh adalah :
1. memiliki akan yang lebih besar dengan jenis akar serabut yang pendek
2. memiliki batang yang bergerombol atau bertumpuk menjadi satu serta berumbi, batang tanaman sereh tersebut biasanya lunak dan memiliki rongga. tanaman sereh memiliki batang dengan warna yang relatif putih keunguan atau kemerahan, batang dari tanaman ini tidak seperti bambu yang tidak mudah patah, tetapi batang sereh bersifat kaku dan mudah patah
3. memiliki daun yang berbentuk seperti pita dimana makin ke ujung makin runcing serta berbau citrus serta memiliki permukaan yang kasar dan tajam.

Selain daripada untuk mengusir nyamuk, serai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lainnya, kali ini seputar info akan mengajak teman teman, sahabat sahabat dan saudara saudara untuk mengenal manfaat daripada daun serai tersebut.


1. di dalam tanaman serai atau sereh terkandung zat antioksidan yang dikenal sebagai zat anti kanker dan pada tanaman tersebut memiliki senyawa senyawa yang dapat mematikan sel kanker tanpa merusak sedikitpun sel sel baik disekitarnya
2. tanaman serai dapat juga mengobati berbagai keluhan pada sistem pencernaan seperti sakit perut dan masuk angin
3. dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung serai setiap harinya, maka kita dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi
4. dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung serai, maka bisa bekerja sebagai alat detok dengan cara meningkatkan produksi air seni di dalam tubuh
5. daun serai dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kosmetik dan sebagai penyegar kulit
6. daun serai juga dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada saat wanita sedang haid
7. dan lain lainnya.

tuh teman teman, sahabat sahabat dan saudara saudara seputar info yang berbahagia, selain sebagai anti nyamuk, ternyata tanaman serai baik untuk kesehatan lainnya dan ada fungsi tambahannya yaitu sebagai aromaterapi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar