FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Minggu, 26 Februari 2017

Penyakit Asam Urat beserta cara mencegahnya

Seputar Info - kembali lagi hadir bersama seputar info pada tanggal 26 Februari 2017 dini hari, dimana seputar info selalu menghadirkan berbagai info kesehatan untuk dibagikan kepada teman teman, sahabat sahabat dan saudara saudara, dengan tujuan terciptanya individu pada lingkungan bermasyarakat yang setiap harinya sehat dan bahagia selalu.


dengan adanya tubuh yang sehat, tentu saja kebahagiaan hidup juga pasti akan terbentuk dengan sendirinya. siapa sih dari teman teman, sahabat sahabat dan saudara saudara seputar info yang tidak ingin memiliki tubuh yang sehat dan bahagia setiap saat ??? tentu saja seputar info dapat mengatakan bahwasannya tidak ada seorangpun yang ingin sakit dan tidak sehat.

pada hari ini seputar info akan membahas tentang satu penyakit yang sering mengancam kehidupan kita, yaitu asam urat. penyakit asam urat merupakan penyakit yang menyebabkan gejala sakit dan nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan pada persendian, serta panas dan sakit yang tidak tertahankan di persendian. daerah daerah persendian yang umumnya terkena dampak dari penyakit asam urat adalah pada daerah sendi di jari tangan, pergelangan tangan, lutut, pergelangan kaki, maupun pada jari kaki dan pada persendian di bahu.


biasanya orang yang terkena penyakit asam urat akan merasakan perkembangan yang cepat pada persendian yang mengalami pembengkakan pada beberapa jam. rasa sakit dan pembengkakan yang terjadi dikarenakan asam urat biasanya berlangsung selama tiga hingga dengan sepuluh hari tergantung dari seberapa tinggi kadar asam urat yang di derita oleh penderita.

1. penyebab asam urat primer merupakan hal hal yang menyebabkan asam urat yang biasanya sangat berkaitan dengan faktor faktor yang ada dan berasal dari dalam tubuh seseorang individu serta asam urat primer dapat terjadi dikarenakan faktor faktor genetik ataupun faktor bawaan yang berasal daripada turunan orang tua. asam urat primer juga dapat terjadi dikarenakan oleh faktor kondisi ginjal di dalam tubuh yang sedang bermasalah sehingga tidak dapat mengeluarkan asam urat yang seharusnya dibuang dengan cukup agar tidak terkena dampat penyakit asam urat tersebut
2. penyebab asam urat sekunder merupakan hal hal yang menyebabkan asam urat yang biasanya sangat berkaitan dengan apa saja makanan yang dikonsumsi oleh seorang individu. biasanya yang dapat meningkatkan asam urat di dalam tubuh seseorang individu adalah makanan yang mengandung purin, dimana makanan yang mengandung purin tinggi merupakan makanan yang sulit dicerna tubuh seperti daging, jeroan, minuman beralkohol, dan segala jenis kacang kacangan.


1. kegemukan, bukan hanya jenis jenis makanan yang kita konsumsi yang dapat mengakibatkan kita terkena asam urat, tetapi asam urat terbentuk juga dari seberapa gemuk diri seseorang individu tersebut. semakin gemuk seseorang, maka semakin besar pula tingkat asam urat yang diproduksi oleh tubuh.
2. dehidrasi, dikarenakan seringnya kita mengkonsumsi aspirin di dalam kehidupan sehari hari tanpa menghiraukan konsumsi air, amka daripada hal tersebut, akan dijelaskan disini, bahwasannya obat sakit kepala dan obat obat lainnya yang sering kita konsumsi dikala sedang sakit dapat meningkatkan produksi asam urat di dalam tubuh, untuk itu, ktia harus meminum banyak air agar dapat dibuang dari dalam tubuh melalui keringan dan air seni.
3. mengkonsumsi obat diuretik atau obat penurun tekanan darah, ternyata ketika mengkonsumsi obat penurun tekanan darah tersebut, obat tersebut sekaligus menghambat keluarnya asam urat di dalam tubuh sehingga asam urat menumpuk dan menyebabkan nyeri asam urat.


1.  mengindari diri dari makan makanan yang mengandung banyak zat purin seperti jeroan seperti jantung, ginjal, otak maupun hati), makanan makanan laut seperti seafood, daging merah seperti daging sapi, daging babi, dan daging kambing.
2. menghindari diri dari meminum minuman keras dan beralkohol seperti wine, bir, dan lain nya
3. menghindari diri dari minuman dan makanan yang berkadar gula tinggi, dikarenakan semakin tinggi kadar gula tersebut, semakin tinggi pula persentase menjadi lebih gemuk. semakin gemuk seseorang, semakin tinggi kadar asam urat di dalam tubuh orang tersebut.

setelah seperti yang telah dipaparkan diatas, seputar info berharap agar teman teman, sahabat sahabat dan saudara saudara selalu menjaga makanan yang dikonsumsi agar tubuh tetap sehat dimanapun dan kapanpun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar