FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Senin, 27 Februari 2017

Tanaman Manggis beserta manfaatnya bagi kesehatan

seputar info - Selamat Pagi semua teman teman, sahabat sahabat beserta saudara saudara seputar info yang sedang dimanapun sekarang ini. pada hari ini seputar info kembali akan menyajikan info info kesehatan dan tips tips untuk meningkatkan kesehatan dalam menjalani hidup ini.


dimana tentu saja teman teman, sahabat sahabat beserta saudara saudara seputar info juga telah mengetahui apa sih fungsi dari menjaga kesehatan hidup sehari hari tersebut ??? yang paling penting dan paling utama dalam meningkatkan kesehatan hidup adalah untuk meningkatkan kwalitas hidup dan kemampuan seseorang melaksanakan suatu hal atau melaksanakan aktifitas sehari hari.

pada hari ini seputar info akan menyajikan tips tips menarik untuk meningkatkan kesehatan dan kwalitas hidup yang diakibatkan karena kesehatan diri terjaga, yaitu dengan tanaman manggis. 

pada jaman sekarang ini, siapa sih yang tidak mengenal tanaman manggis yang satu ini ??? buah manggis sangat terkenal di berbagai wilayah dengan berbagai macam kelebihannya seperti rasa yang manis, kandungan air yang tinggi, dll. apakah ada dari teman teman, sahabat sahabat beserta saudara saudara ada yang masih belum mengenal yang namanya buah manggis ??? tentu kebanyakan dari kita telah mengetahuinya, tetapi tidak semua dari kita mengetahui apa manfaat dan sejarah masuknya manggis tersebut ke dalam bumi Indonesia ini.

tanaman dan buah manggis yang kita kenal dalam kehidupan sehari hari merupakan satu jenis pohon hijau yang berasal dari daerah tropis yang hingga kini diyakini berasal dari daerah nusantara. tanaman manggis tersebut diperkirakan dapat tumbuh mencapai tujuh hingga dengan dua puluh lima meter. buah dari tanaman manggis tersebut berwarna keunguan ketika buah sudah masak atau matang dan dapat dimakan. pada dasarnya buah manggis yang telah matang memiliki warna keunguan dan ada beberapa jenis manggis yang berwarna kemerah merahan ketika masak atau matang. buah manggis sering disebut dengan ratu buah di masyarakat. di luar negeri buah manggis atau ratu buah dikenal dengan kasiatnya yang tergolong sebagai buah dengan antioksidan tertinggi.


manggis merupakan salah satu pohon pada daerah tropis yang tumbuh di dalam suhu yang relatif hangat dan stabil tanpa adanya pergantian suhu yang sangat signifikan atau drastis. tanaman manggis ini bukan hanya dapat dimanfaatkan buah nya, tetapi pada tanamn manggis dapat di manfaatkan pula kulit manggis dan buah manggisnya.

1. dengan memanfaatkan kulit manggis yang biasanya kita buang, kita dpat menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin dikarenakan pada kulit manggis mengandung senyawa xanthone. dengan adanya senyawa xanthone tersebut, kulit manggis juga dapat menyembuhkan luka lebih cepat dari biasanya serta mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh setiap individu
2. dengan kulit manggis pula kita dapat menjaga kesehatan otak dikarenakan zat antioksidan di dalam kulit manggis tersebut dapat mencegah penurunan fungsi otak. selain daripada hal tersebut, di dalam kulit manggis juga memiliki kandungan flavonoid yang berfungsi untuk mencegah kerusakan pada otak dan memori otak.
3. di dalam kulit manggis terdapat zat antioksidan yang dapat membantu sistem pencernaan dan menurunkan zat asam di dalam lambung yang dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti maag. dengan kulit manggis tersebut pula kita dapat terhindar dari penyakit batu ginjal.
4. dan lain lainnya

1. dengan mengkonsumsi manggis kita dapat mencegah bahkan memerangi sel kanker yang tumbuh di dalam tubuh, hal ini dikarenakan di dalam manggis memiliki senyawa xanthone yang sangat dipercaya dapat mencegah bahkan memerangi sel kanker, tetapi ada baiknya kita tidak mengkonsumsi manggis dalam jumlah banyak dikarenakan manggis memiliki senyawa gula yang tinggi dan ditakutkan dapat berdampak terhadap meningkatnya kadar gula di dalam darah.
2. dengan mengkonsumsi manggis kita dapat menggunakannya untuk mengurangi rasa sakit akibat luka luka ringan yang mengakibatkan denyut dan sakit yang lumayan mengganggu aktifitas dikarenakan mengandung zat anti inflamasi.
3. dengan mengkonsumsi manggis, kita dapat membantu menetralkan dan menurunkan tekanan darah seseorang terutama baik bagi penderita tekanan darah tinggi
4. dan lain lainnya


Wowww... Menakjubkan bukan khasiat dari kulit manggis dan buah manggis tersebut... seputar info juga menyarankan kepada teman teman, sahabat sahabat beserta saudara saudara untuk mengkonsumsinya, terutama bagi yang suka memakan makanan yang manis. tetapi perlu diingat bahwasannya kelebihan zat gula di dalam darah juga tidaklah baik untuk kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar