FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Minggu, 29 Januari 2017

tips dan makna hidup sehat

seputar info - Selamat malam teman teman yang sedang berada dimanapun. di dalam menjalani kehidupan dan aktifitas sehari hari tentunya kita sangat membutuhkan kesadaran dan kesehatan serta kekuatan untuk menjalaninya. 


untuk menjalani kehidupan dan aktifitas sehari hari kita memerlukan energi. dengan adanya energi maka kita dapat beraktifitas dengan penuh semangat serta dapat menjalani aktifitas tanpa terganggu dengan kendala kesehatan kita. untuk menjaga kesehatan kita, maka banyak hal yang dapat kita lakukan seperti menjaga makanan yang kita konsumsi serta minuman yang kita konsumsi, berolahraga, tidak merokok dan lain sebagainya.

salah satu tips untuk menjaga kesehatan diri kita di dalam lingkungan pergaulan masyarakat adalah dengan cara menjalankan pola hidup sehat. hidup sehat di dalam kehidupan sehari hari memiliki pengertian sebagai hidup yang terlepas daripada segala masalah ataupun problem dimana terdiri atas masalah rohani atau mental maupun jasmani atau fisik. dimana pada kesempatan kali ini kami infokan dengan masalah rohani atau mental terlebih dahulu dikarenakan kami menyesuaikan dengan teman lagi tercinta Indonesia, yaitu Indonesia Raya. dengan lirik "Bangunlah Jiwanya, serta bangunlah raga nya". 

biasanya gangguan jiwanya adalah gangguan dari kondisi psikis, gangguan mental, gangguan pikiran, gangguan di dalam hati maupun gangguan di dalam jiwa setiap individu. sedangkan gangguan jasmani adalah gangguan dari penyakit penyakit yang berfungsi mengganggu fungsi daripada badan jasmani atau tubuh kita. hidup sehat merupakan gabungan dari sehat secara utuh antara badan jasmani dan rohani. bila hanya salah satu yang sehat maka orang tersebut tidak dapat dikatakan sebagai orang yang hidupnya sehat.


setiap manusia yang hidup di dunia ini pastilah sangat mendambakan hidup yang benar benar sehat. dimana hidup sehat dapat diartikan sebagai hidup yang secara umum tanpa adanya masalah baik dalam segi jasmani maupun dalam segi rohani. gangguan yang biasanya terjadi pada jasmani adalah terserang penyakit. sedangkan gangguan yang biasanya terjadi pada rohani adalah kondisi kejiwaan, pikiran maupun perasaan seseorang.

pada jaman sekarang ini kebanyakan dari manusia di bumi ini memiliki jasmani yang sehat, tetapi tidak demikian dengan rohani nya yang bisa dibilang sangat memprihatinkan. orang orang yang kaya maupun sukses belum tentu memiliki kondisi rohani yang sehat, sedangkan orang orang yang miskin belum tentu tidak sehat rohani nya.

kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk mencapai kebahagiaan dalam hidup. dalam mencapai kebahagiaan hidup, tentunya hal yang sangat berperan penting adalah memiliki kesehatan jasmani maupun rohani. dapat kita bayangkan jika kita memiliki harta yang melimpah, dikelilingi oleh orang yang kita cintai, tetapi kondisi kesehatan kita menurun seperti kita masuk rumah sakit, dapatkah kita mencapai kebahagiaan dalam menjalani hidup tersebut ? tentu saja tidak akan bisa, maka daripada hal tersebut marilah kita biasakan hidup sehat setiap harinya.


1. pola hidup sehat melalui jasmani
jasmani merupakan tubuh, dimana tubuh kita akan mudah terkena penyakit apabila kita tidak menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, serta dimana asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tersebut pastinya melalui mulut dan saluran pencernaan. pola yang biasanya dilakukan untuk mencapai kesehatan jasmani biasanya dengan mengatur pola makan serta apa yang dimakan dalam kehidupan sehari hari. dalam hal mengkonsumsi makanan, kita tidak butuh konsumsi yang berlebihan dikarenakan segala sesuatu yang bersifat berlebihan pastinya akan berakibat tidak baik bagi tubuh.
2. pola hidup sehat melalui rohani
kesehatan rohani biasanya mencakup kesehatan pikiran, batin dan juga kejiwaan seseorang. dengan mengontrol pikiran dan juga keinginan diri sendiri seseorang akan mempunyai rohani yang sehat pula. dengan mengontrol dan menjaga rasa cukup di dalam diri kita, kita akan senantiasa merasa bahagia serta mencapai kebahagiaan rohani. banyak orang kaya serta sukses yang belum memiliki pola hidup sehat secara rohani sehingga kebahagiaan tidak tercapai, mereka tidak pernah merasa puas akan segala sesuatu yang mereka miliki.


dengan mengatur pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari, seseorang manusia akan dapat memperoleh kebahagiaan yang sesungguhnya. jadi dengan adanya hal tersebut, maka marilah kita hidup sehat dengan pola hidup sehat tersebut. 




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar