FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Jumat, 27 Januari 2017

Madu beserta berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya

seputar info - Selamat malam teman teman sahabat tercinta, tentunya dalam kehidupan sehari hari kita perlu menjaga kesehatan tubuh kita, pada hari ini akan kita sampaikan dan kita bahas mengenai salah satu makanan atau minuman yang kaya akan manfaat bagi kehidupan bahan makanan atau minuman tersebut diatas merupakan madu, yang biasa kita kenal dan dapat di beli di berbagai pusat pembelanjaan. tetapi tahukah anda bagaimana cara memperoleh madu madu tersebut ?


tentu kita sudah tidak lagi merasa asing dengan makanan atau minuman yang sering disebut dengan madu tersebut di dalam kehidupan sehari hari. madu tersebut merupakan suatu bahan makanan yang bersumber dari alam, yang telah digunakan dan dikonsumsi oleh seluruh kalangan masyarakat di dunia. madu tersebut termasuk salah satu jenis bahan makanan yang tergolong sebagai bahan makanan istimewa, bukan hanya sekedar sebagai pemanis dalam makanan maupun minuman, tetapi madu tersebut memiliki fungsi dan kelebihannya tersendiri.

manfaat madu tersebut bagi kesehatan serta pengobatan dan sebagai obat alami bagi tubuh telah dikenal dan sudah dirasakan sejak jaman dahulu terutama di mesir kuno. pada jaman dahulu tersebut, madu dikenal sebagai "sari madu dewa", pada jaman jaman tersebut, para raja raja mesir yang telah meninggal akan selalu dibekali dengan sebotol sari madu dewa untuk persediaan dan bekal untuk kehidupan di alam lainnya.

selain daripada itu, pada jaman dahulu madu digunakan oleh suku suku china  sebagai bahan alami untuk pengobatan traditional, sebagai bahan alami untuk menetralkan racun di dalam tubuh, menstabilkan fungsi hati, sebagai pengganti anti biotik serta menghilangkan rasa sakit.


madu merupakan salah satu bahan makanan dan minuman yang sangat berkhasiat bagi kesehatan di dalam hidup manusia atau masyarakat, hal ini dikarenakan madu memiliki flavanoid serta zat antioksidan yang terkandung di dalamnya serta zat zat yang sangat alami di dalamnya. di dalam madu tersebut terdiri atas 500 atau lebih senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

berbagai jenis madu yang kita ketahui di dalam kehidupan sehari hari :
1. madu alfafa merupakan madu yang terbuat dari sari bunga alfafa dengan warna terang serta bau yang tidak terasa terlalu menyengat
2. madu alpukat merupakan madu yang terbuat dari bunga alpukat dengan warna gelap serta mengandung kadar lemak yang cukup tinggi
3. madu jeruk merupakan madu yang terbuat dari sari bunga jeruk dengan warna terang dan beraroma jeruk 
4. madu bakau merupakan madu yang terbuat dari sari bunga bakau, madu ini termasuk jenis madu hutan yang bisa terbilang langka.


1. madu dapat melindungi sel tubuh, mengandung polifenol yang biasanya dipergunakan sebagai antioksidan untuk memperlambat dan mencegah proses oksidasi di dalam tubuh, dengan mengkonsumsi bahan makanan dan minuman tersebut akan meningkatkan antibody untuk mencegah berbagai penyakit menyerang tubuh.
2. madu dapat membantu tubuh kita agar dapat mencegah pertumbuhan tumor. di dalam madu terdapat suatu zat yang biasanya bersifat antibakteri sehingga dapat membantu membersihkan luka dan mencegah infeksi dan meningkatkan proses penyembuhan terhadap penyakit tumor tersebut
3. membantu meredakan nyeri pada penderita gangguan lambung dengan cara mengambil satu sendok makan dan meminumnya langsung sebelum makan.
4. dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang dengan cara mencampur ke dalam susu dan meminumnya sebelum tidur
5. menenangkan pikiran dengan cara meminum satu sendok madu dalam takaran 6 kali sehari dalam membantu menurunkan kecemasan

cara membedakan madu asli yang ada di pasaran :
1. rasa manis yang lebih tajam dari gula
2. akan langsung turun ke bawah air
3. akan mengeluarkan gas ketika dikocok
4. tidak akan membeku saat dimasukkan ke freezer
5. tidak akan merembes bila ditaruh di atas koran


Seperti yang telah dijelaskan dan di paparkan di atas, madu merupakan bahan makanan serta minuman yang bersifat alami dan memiliki sangat banyak manfaat bagi tubuh kita, tetapi pada jaman sekarang ini banyak madu yang dibuat dari pabrikan yang belum tentu bagus untuk kesehatan. jadi teman teman, sebelum dikonsumsi, cek terlebih dahulu keaslian dari madu tersebut agar manfaat dari madu tersebut benar benar kita rasakan tanpa adanya kekurangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar