FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Kamis, 26 Januari 2017

Manfaat mengkonsumsi brokoli dalam kehidupan sehari hari

Seputar Info - di dalam kehidupan sehari hari kita mengenal berbagai jenis makanan yang terdiri dari hewan maupun tumbuh tumbuhan, dimana dengan mengkonsumsi makanan makanan tersebut dalam kehidupan sehari hari maka akan memberikan dampak kepada tubuh yaitu tubuh menjadi berenergi.


pada jaman sekarang ini kita sering mendengar yang namanya pemanasan global seperti yang telah disebutkan sebelumnya pada topik yang telah lewat. pemanasan global merupakan pemanasan suhu bumi yang diakibatkan semakin menipisnya ozon dan semakin maju nya perkembangan jaman.

salah satu cara yang di klaim oleh dunia untuk mengurangi jumlah tingkat pemanasan global adalah dengan mengkonsumsi sayur sayuran, sayur sayuran merupakan makanan yang mengandung sangat banyak manfaat bagi kesehatan selain daripada sebagai sumber energi.

pada malam hari yang berbahagia ini pada 26 Januari 2017, akan kita bahas mengenai sayur sayuran yang sering kita kita konsumsi untuk kesehatan sehari hari yang salah satu nya adalah sayur yang kita sebut dengan nama brokoli.

brokoli merupakan satu dari berbagai jenis sayuran yang ada di dunia ini, yang memiliki jumlah kalori dengan tingkat yang relatif rendah. namun demikian sayur brokoli tersebut memiliki kandungan serta konsentrasi dan tingkat vitamin yang tinggi seperti vitamin C maupun E, kandungan serat yang berfungsi untuk diet, kandungan glutamin maupun kandungan yang berguna bagi tubuh lainnya.

brokoli merupakan sayuran yang dapat dimasukkan kepada golongan kubis kubisan dengan bentuk yang relatif serupa dengan kembang kol, dimana pada sayur brokoli ini yang berbeda dengan kembang kol hanya pada kuntumnya, dimana pada kuntum brokoli berwarna hijau tua, sedangkan pada kembang kol kuntum berwarna putih hijau. sayur brokoli tersebut pertamanya berasal dari daerah mediterania yang mulai giat dibudidayakan sejak jaman yunani kuno.


perkiraan untuk masukknya jenis sayur brokoli tersebut ke tanah air Indonesia adalah masuk sejak tahun 1970 an. tanaman sayur sayuran brokoli tersebut banyak di budidayakan di daerah beriklim dingin sepergi di daerah pegunungan dikarenakan tanaman tersebut akan tumbuh dengan subu di daerah beriklim dingin tersebut. 

brokoli biasanya dikonsumsi oleh masyarakat dengan cara direbus, ditumis, ataupun dikukus. di kalangan masyarakat yang lebih masuk ke pedalaman biasanya masyarakat tersebut mengkonsumsi nya langsung setelah di cuci tanpa adanya proses dimasak. rasa dan aroma daripada brokoli ini sangat berbeda dengan kembang kol yang kadang dapat berbau atau berasa pesing maupun tawar, brokoli memiliki rasa dan aroma yang segar dan manis. 

Tips : cara memasak sayuran brokoli ini agar manfaatnya lebih terasa bagi kesehatan adalah dengan cara dikukus, dimana cara memasak ini bertujuan supaya berbagai jenis kandungan nutrisi maupun vitamin yang ada di dalam sayur brokoli tersebut tidak hilang saat di dalam proses pemasakan. rebuslah brokoli hanya sekitar 5 menit agar lebih bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan.


1. membuat daya kerja otak menjadi lebih tinggi
2. mengontrol tingkat gula di dalam darah, di dalam brokoli memiliki kandungan chronium yang sangat dianjurkan untuk penderita diabetes yang dapat mengatuh jumlah gula di dalam darah
3. kandungan sulforaphan yang ada pada brokoli dapat menghilangkan atauoun menetralkan zat zat penyebab penyakit kanker.
4. mencegah penyakit stroke dan penyakit jantung
5. sebagai sumber anti oksidan bagi tubuh
6. mencegak penyakit katarak


Setelah mengetahui apa brokoli dan apa itu manfaat mengkonsumsi brokoli, hendaklah kia senantiasa menjaga pola makan kita juga serta perbanyak mengkonsumsi air putih. ternyata sayuran hijau yang satu ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar