FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Rabu, 25 Januari 2017

Mengenal lemak di dalam kehidupan sehari hari

seputar info - selamat malam saudara saudaraku di tanah air. Apa kabar semuanya ? tentu saja kita akan selalu mendoakan yang terbaik bagi semuanya di tanah air, dari segala bidang yang ada, seperti kesehatan, rejeki, dan lain lain sebagainya.


pada malam hari ini, tanggal 25 Januari 2017, kita akan membahas tentang LEMAK di dalam kehidupan sehari hari. tahukan teman teman apa sih yang dimaksud dengan LEMAK ? yah tentu kita sangat sering mendengan nama sebutan LEMAK tersebut di dalam kehidupan sehari hari, tetapi mungkin saja sebagian dari kita belum mengetahui apa sih LEMAK itu sebenarnya ?

tubuh manusia terdiri dari susunan berbagai macam elemen elemen yang membentuk dan menyokong tubuh. tubuh membutuhkan berbagai macam zat seperti protein, karbohidrat, mineral, dan lain lain sebagainya agar tubuh menjadi sehat. selain daripada hal tersebut, tubuh juga memiliki lemak yang berfungsi untuk menyokong tubuh, dan pasti nya di dalam tubuh setiap masyarakat memiliki lemak.

Lemak yang kita ketahui dalam kehidupan sehari hari merupakan salah satu daripada berbagai macam penghasil energi yang kita ketahui, dimana lemak tersebut sangat berperan penting sebagai sumber penghasil energi utama bagi tubuh kita untuk melakukan berbagai kegiatan ataupun aktifitas sehari hari. di dalam tubuh manusia dibutuhkan kadar ataupun jumlah lemak yang seimbang ataupun tidak berlebihan untuk sebagai cadangan energi bagi tubuh agar tetap dapat beraktifitas. tetapi semuanya kembali kepada jumlah yang ada di dalam tubuh setiap masyarakat. jika lemak yang terkandung di dalam tubuh telah melebihi batas normal, maka orang tersebut akan mengalami kegemukan ataupun yang disebut dengan obesitas, pada akhirnya bila telah terkena obesitas pastinya akan terkena berbagai macam jenis penyakit.


Lemak adalah molekul yang terbentuk atas berbagai macam senyawa senyawa ataupun berbagai macam zat zat seperti karbon, oksigen, nitrogen, maupun hidrogen beserta dengan senyawa fosfor. Lemak bersifat tidak dapat larut di dalam air, maka daripada itu dibutuhkan senyawa khusus untuk dapat melarutkannya seperti cloroform.

seperti yang telah dijelaskan di atas tentang arti lemak lemak yang ada di dalam kehidupan sehari hari, di dalam kesempatan kali ini kita juga akan membahas pembagian lemak di dalam kehidupan sehari hari 

1. Lemak Sederhana, lemak ini biasanya terdiri atas asam lemak dan gliserol, biasanya lemak ini digunakan untuk pembuatan lilin, plastisin maupun pembuatan minyak.
2. Lemak campuran yang terdiri atas campuran anatara senyawa berlemak dan juga senyawa bukan lemak.
3. Lemak asli merupakan lemak yang dihasilkan dari proses proses asam lemak dan kolesterol, lemak ini terbagi atas 2 tipe, seperti : 
a. asam lemak jenuh yaitu satu jenis lemak yang berbentuk padat yang ada pada suhu kamar yang biasanya dibuat untuk mentega
b. asam lemak tidak jenuh adalah lemak yang tidak disintesis dan memiliki wujud cair, biasanya digunakan untuk membuat minyak nabati



1. lemak nabati merupakan sumber lemak yang di dapat dari proses pengolahan tumbuh tumbuhan, bahan bahan yang biasanya digunakan untuk pembuatan lemak nabati bisanya  berasal dari zaitun, kemiri, kedelai , kelapa dan lain lain sebagainya.
2. lemak hewani merupakan sumber lemak yang di didapat dari proses pengolahan yang berasal dari hewan, biasanya hewan hewan yang digunakan adalah ikan, daging, ayam, susu, telur, dan lain lain sebagainya

setelah kita mengetahui apa saja jenis jenis lemak tersebut, selanjutnya akan kita bahas mengenai apa sih Fungsi dari lemak lemak tersebut... ?

di dalam kehidupan sehari hari, manusia ataupun masyarakat selalu beraktifitas dari pagi hingga malam, maka daripada hal tersebut, maka manusia membutuhkan banyak energi agar tubuh tetap sehat dan bugar. salah satu sumber energi tersebut berasal dari lemak, kadar lemak yang dibutuhkan oleh tubuh setiap manusia itu berbeda beda tergantung dari jenis kegiatan yang sering dilakukannya. 


dengan adanya lemak di dalam tubuh dan adanya lemak di dalam kehidupan sehari hari, maka Lemak memiliki fungsi sebagai berikut :
1. melindungi tubuh dari temperatur rendah
2. melarutkan vitamin A, D, E, K
3. penyusun hormon di dalam tubuh
4. sumber energi
5. menahan rasa lapar
6. dan lain lain sebagainya

setelah kita ketahui tentang berbagai jenis lemak di dalam kehidupan sehari hari, serta apa manfaatnya bagi tubuh. sebaiknya kita lebih dapat mengontrol jumlah lemak di dalam tubuh tersebut agar lemak dapat bermanfaat bagi tubuh.

Segala sesuatu yang berlebihan tidak akan menimbulkan efek positif serta tidak akan bermanfaat bagi tubuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar