FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Selasa, 24 Januari 2017

Manfaat mandi air dingin pagi kesehatan

Seputar Info - Hello semuanya, selamat malam dan selamat beristirahat dengan nyenyak di malam hari ini. pada malam hari ini kita akan membahas tentang manfaat mandi dengan air dingin pada kehidupan sehari hari.


didalam kehidupan kita sehari hari, tentunya banyak aktifitas yang kita lakukan mulai dari pagi hari hingga dengan jam tidur kita di malam hari, terkadang waktu tidur kita juga terpakai untuk melakukan berbagai aktifitas, dimana kegiatan yang paling sering dilakukan adalah bangun pagi, mandi, sarapan, kerja ataupun sekolah atau kegiatan lainnya, makan siang, kerja atau sekolah lagi, dan akhirnya pulang ke rumah.

dimana pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai kegiatan sehari hari yang pasti kita lakukan, yaitu mandi. mandi telah dilakukan dan telah ada sejak pada jaman dahulu, dan hingga sekarang ini terciptalah lagu anak anak dengan lirik " bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa mengosok gigi, habis mandi kutolong ibu, membersihkan tempat tidurku " tentu kita tahu dengan lagu tersebut. 

kegiatan mandi adalah kegiatan yang pasti dilakukan oleh setiap manusia dan masyarakat di pagi hari. tetapi kebanyakan dari masyarakat tidak melakukannya dengan baik di pagi hari, bahkan ada yang tidak melakukannya, padahal dengan mandi tersebut kita dapat meningkatkan performa, baik untuk kesehatan kita, baik untuk kesegaran tubuh kita dalam melakukan segala aktifitas hidup, terutama pada hari libur ataupun minggu kebanyakan dari masyarakat melalaikan kegiatan mandi tersebut.


mandi merupakan kegiatan sehari hari masyarakat dengan mencuci tubuh atau membasuh tubuh menggunakan air yang disiramkan ke badan atau dengan merendamkan badan di dalam sebuah wadah atau kolam, ataupun bak mandi. manusia atau masyarakat perlu mandi agar debu, bau, maupun sel sel kulit yang sudah mati dapat terangkat ataupun hilang dari tubuh. mandi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta memelihara kebersihan dan juga agar terlihat lebih rapi. dengan melakukan kegiatan mandi, manusia atau masyarakat biasanya akan merasa lebih segar, santai, relaks, dan juga bersih.

orang orang ataupun masyarakat di indonesia memiliki kebiasaan mandi dua kali sehari ataupun paling banyak tiga kali sehari. mandi dua kali dilakukan pada saat hari biasa atau hari kerja dengan frekuensi mandi di pagi hari sebelum berangkat kerja ataupun beraktifitas agar segar dan bersemangat, serta saat pulang kerja ataupun pulang dari beraktifitas agar segala kepenatan ataupun kegerahan di tubuh menjadi berkurang. sedangkan mandi tiga kali sehari tersebut sering dilakukan di saat libur ataupin hari minggu, dengan frekuensi mandi pada pagi hari setelah bangun, pada siang hari ketika udara dan cuaca telah menjadi lebih terik, serta di sore menjelang malam sebelum tidur.

soo... kita termasuk tipe yang mana yah teman teman semua ? mandi dua kali atau tiga kali yah teman teman ? atau malah hanya satu kali ? :) yuk biasakan mandi sewaktu bangun dan sebelum tidur. 


kebanyakan dari masyarakat pada umumnya lebih memilih mandi dengan menggunakan air hangat dibandingkan dengan mandi air dingin, dengan mandi air hangat memang rasanya akan terasa lebih enak dan nyaman, otot otot tubuh yang dari pagi hari telah beraktifitas menjadi relaks dan dapat melenyapkan rasa lelah akibat seharian bekerja dan terkena panas dalam kegiatan.

padahal teman teman, tahukah teman teman bahwasannya mandi dengan air dingin setelah seharian bekerja dan beraktifitas lebih banyak memiliki manfaat bagi kesehatan dibanding dengan mandi air hangat. 

1. dengan mandi air dingin, terutama bagi pria, dapat meningkatkan kesuburan pada pria

2. dengan mandi air dingin, pembuluh darah menjadi mengkerut serta kecil, maka dari itu tekanan darah akan menjadi lebih kuat dan besar.

3. dengan mandi air dingin, kita dapat meningkatkan metabolisme pembentukan sel darah putih

4. dengan mandi air dingin, rambut akan menjadi lebih sehat dan kuat

5. dengan mandi air dingin, dapat membuat kita lebih berenergi, lebih waspada, lebih semangat 


tuh teman teman, ternyata dengan mandi air dingin pada sehari harinya dapat membawa banyak manfaat loh, meskipun pada awalnya kita tidak terbiasa dengan mandi air dingin dan merasa menggigil.

"berakit rakit ke hulu, berenang renang ke tepian. bersakit sakit dahulu, bersenang senang kemudian"
"berdingin dingin dahulu, bersehat sehat kemudian"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar