FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Senin, 23 Januari 2017

Mari menjaga kesehatan mata

seputar info - Selamat malam kepada teman teman semuanya, pada malam hari ini akan kita sampaikan info info mengenai kesehatan mata, yang cukup kita kenal dengan istilah "mata merupakan jendela hati"


manusia sebagai makhluk sosial, dimana pada setiap hari nya manusia pasti akan melakukan interaksi dengan manusia lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam melakukan interaksi tersebut manusia juga menggunakan berbagai cara seperti secara langsung maupun tidak langsung yang menggunakan telepon genggam. 

manusia juga dikenal memiliki panca indera yang terdiri atas indera penglihatan, indera penciuman, indera perasa/pengecap, indera peraba, dan indera penderangan. dimana pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah indera penglihatan, yaitu mata.

mata merupakan panca indera manusia yang bisa kita sebut sebagai indera yang paling penting. dengan adanya mata kita sebagai manusia dapat melihat dan menikmati berbagai macam isi dari dunia ini, di dalam keluarga maupun di dunia luar. bukan hanya saja itu yang dapat dilakukan oleh mata, untuk melakukan setiap kegiatan kita pada kehidupan sehari hari, tentu saja kita juga menggunakan mata dan bahkan sangat membutuhkan peran dari panca indera tersebut. dengan adanya panca indera tersebut kita sebagai manusia dapat mengenali, melihat dan menikmati segala sesuatu yang ada di dunia ini baik yang bersifat menyenangkan maupun yang tidak menyenangkan serta mempermudah kita menyelesaikan suatu aktifitas atau kegiatan serta pekerjaan kita dalam kehidupan sehari hari. maka dari itu kita perlu menjaga kesehatan mata kita.


tetapi seiring berjalannya waktu, perubahan jaman pun terjadi dan pada saat sekarang ini di jaman globalisasi atau dunia teknologi, semua masyarakat berlomba lomba memenuhi kehidupan dengan cara bekerja, bahkan ada yang sibuk bekerja dari pagi hingga malam hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. keluarga pun menjadi terlantar dikarenakan kesibukan masyarakat dan diri sendiri yang sangat tinggi.

mata sebagai alat indera yang sangat penting dalam kehidupan sehari hari menjadi kurang dijaga, dikarenakan kesibukan kesibukan sehari harinya. dikarenakan kesibukan kesibukan tersebut banyak masyarakat yang mengabaikan atau tidak mengetahui pentingnya menjaga kesehatan daripada alat indera mata tersebut, masyarakat menjadi kurang peduli terhadap kesehatan mata, tidak mengetahui adanya kerusakan pada indera yang sangat penting tersebut sehingga masyarakat pun tidak dapat melakukan tindakan pencegahan ketika mata mulai mengalami kerusakan.


1. aktifitas hidup seorang pekerja kantoran yang sering bekerja lama di depan komputer, dengan aktifitas yang sudah sangat sering dilakukan tersebut terutama bagi pekerja kantoran yang kerjanya berkutat dengan teknologi komputer, laptop, maupuns ebagainya dapat mengakibatkan mata menjadi mudah lelah , dengan seringnya hal tersebut terjadi dan tidak dilakukan pencegahan, maka mata akan menjadi rusak.
2. terkena paparan sinar matahari secara langsung yang mengandung sinar UV, sinar uv yang langsung mengenai mata akan secara langsung merusak sel sel di dalam mata, sehingga mata menjadi rusak dan sakit
3. kegiatan malas malasan seseorang dengan membaca di tempat gelap maupun sambil tidur tiduran


dengan rusaknya mata yang menjadi salah satu indera yang sangat penting bagi kehidupan tersebut, kita akan mengalami kebutaan ataupun menjadi tidak dapat menikmati segala sesuatu di dunia ini, tidak dapat melihat orang yang kita sayangi, tidak dapat melihat pemandangan, ataupun tidak dapat beraktifitas seperti biasa kembali. maka dari itu jagalah kesehatan mata anda sebelum rusak, karena penyesalan akan segala sesuatu tersebut selalu datang terlambat.


1. membiasakan diri untuk membaca pada postur dan posisi yang baik dan benar serta tidak membaca ditempat yang gelap
2. membaca buku maupun yang lainnya dalam jarak yang sesuai serta tidak terlalu dekat
3. setelah melakukan kegiatan dengan menggunakan komputer ataupun segala sesuatu yang memiliki monitor, disarankan untuk mengistirahatkan mata
4. jangan mengucek mata dengan tangan anda secara langsung dikarenakan tangan merupakan sumber atau sarang dari suatu penyakit
5. sering mengkonsumsi makanan yang dpat meningkatkan kesehatan mata
6. jangan melihat langsung kearah sinar matahari dikarenakan dapat merusak mata
7. tidak mengonsumsi minuman keras dan tidak merokok


itulah paparan tentang menjaga kesehatan mata, dikarenakan mata merupakan alat indera yang paling utama, tentunya kita harus dapat menjaga dan merawat mata tersebut agar tidak rusak. setelah mengetahui hal hal apa saja yang dapat merusak mata, serta tips menjaga kesehatan mata, tentunya sobat sobat harus membiasakan diri dong untuk hidup teratur agar hidup menjadi lebih menyenangkan dan lebih bermakna.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar