FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Sabtu, 21 Januari 2017

dampak mengkonsumsi makanan kalengan terhadap kesehatan

seputar info - selamat malam teman teman semuanya, pada malam hari ini yang akan menjadi topik kita adalah seputar tentang makanan kaleng. 

dimana pada jaman sekarang ini, pada jaman yang super sibuk ini, kita sebagai manusia tentunya juga sangat membutuhkan untuk mencukupi kebutuhan pokok kita. kebutuhan pokok merupakan kebutuhan yang paling perlu untuk dipenuhi dalam kehidupan sehari hari agar dapat melangsungkan hidup sehari hari. 

setiap manusia tentunya sangat membutuhkan yang namanya makanan agar dapat menjalankan metabolisme dan kehidupan. dengan berbagai sumber makanan yang dapat saja berasal dari hewan dan tumbuhan. dimana manusia memerlukan unsur unsur yang terkandung di dalam makanan yang berasal dari hewan dan tumbuhan tersebut untuk dapat bertahan hidup serta berkembang biak. 


1. merupakan sumber penghasil energi, semua zat zat makanan yang dicerna oleh tubuh akan menghasilkan energi untuk melakukan segala aktifitas sehari hari. dengan tidak adanya makanan yang masuk ke dalam tubuh maka tubuh akan sedikit menghasilkan energi, lama kelamaan tubuh akan menjadi lemas atau mengantuk saat melakukan kegiatan

2. sebagai bahan atau sumber untuk pertumbuhan badan, badan setiap manusia akan sangat membutuhkan banyak nutrisi dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya, sebagai asupan nutrisi untuk membantu pertumbuhan badan

3. untuk membentuk antibodi tubuh,dimana makanan yang kita konsumsi sehari harinya akan sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun sel sel yang dapat mencegah berbagai penyakit, yang sering kita kenal dengan istilah antobodi, antibodi dapat meningkat dengan mengkonsumsi makanan setiap harinya yang mengandung karbohidrat serta vitamin dalam kehidupan sehari harinya

4. melindungi tubuh dari cuaca dingin dengan cara menghangatkan tubuh dengan adanya proses pembakaran di dalam tubuh. dengan berbagai bumbu masakan yang juga terkandung di dalam masakan yang di konsumsi dapat menciptakan suasana hangat di dalam tubuh kita

5. untuk melindungi organ organ vital atau organ penting di dalam tubuh, dengan mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung nutrisi, karbohidrat, dan lain sebagainya. dengan ada nutrisi nutrisi tersebut maka nutrisi tersebut akan dengan sendirinya melindungi organ organ penting di dalam tubuh.

gaya hidup pada jaman sekarang ini telah memasuki tahap praktis, dimana masyarakat rata rata telah mengutamakan kepraktisan daripada hal lainnya. hal inilah yang memicu perkembangan teknologi dimana pada jaman sekarang ini salah satu teknologi yang berkembang adalah teknologi pengalengan, dimana produsen makanan telah dapat mengalengkan makanan dengan tujuan makanan lebih tahan lama serta mempertahankan bentuk dasar dari makanan tersebut seperti ikan sarden.

dengan adanya sistem pengalengan tersebut maka dapat dipastikan banyak masyarakat yang akan mengkonsumsi makanan kalengan tersebut dengan tujuan mudah di makan dan digunakan dalam kehidupan sehari hari serta mudah disimpan serta tahan lama dan memiliki berbagai macam rasa yang memudahkan kita untuk dapat mengkonsumsinya.

tetapi apakah kita sebagai pengguna makanan tersebut mengetahui dampak dampak negatif yang dihasilkan oleh makanan kaleng tersebut ?

tentu banyak dari kita yang tidak mengetahui apa dampak dari mengkonsumsi makanan kaleng tersebut, maka dari itu akan kita bahas tentang hal tersebut.

1. makanan kaleng sering memiliki bahan bahan tambahan seperti perasa gula, bahan bahan pengawet, bahan pewarna. bahan bahan tersebut akan dapat memicu terjadinya kanker di dalam tubuh kita.

2. makanan kaleng dapat menjadi berjamur maupun dimasuki bakteri bila kaleng bocor dan masuk angin.

3. bahan makanan yang digunakan dalam makanan kalengan tersebut belum tentu masih segar ataupun masih layak untuk dikonsumsi

jadi mulai hari ini teman teman, kurangilah mengkonsumsi makanan kalengan tersebut untuk kesehatan diri sendiri. dengan mengurangi konsumsi makanan kalengan tersebut, maka kita dapat menjaga kesehatan diri kita sendiri juga.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar