FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Jumat, 20 Januari 2017

apa sih yang dapat dilakukan untuk memperoleh tidur yang berkualitas ?

seputar info - pada dasarnya dan pada umumnya kita terlahir sebagai manusia selalu beriringan dengan yang namanya menjalani aktifitas sehari hari, dimana aktifitas sehari hari seseorang manusia itu adalah tidur, bangun, makan, minum , kerja, dan lain lain sebagainya.

pada hari ini kita akan membahas tentang kegiatan yang sering kita lakukan setiap harinya, yaitu tidur. tidur ialah suatu kegiatan rutin yang dilakukan setiap masyarakat setiap malamnya. dengan tidur kita mendapatkan begitu banyak manfaat nyata dalam kehidupan sehari hari. dengan tidur di malam hari dan tidur yang cukup, kita dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita yang telah lelah bekerja karena aktifitas setiap harinya yang terbilang cukup sibuk ataupun padat. tidur yang sering dilakukan oleh sebagian atau kebanyakan masyarakat adalah dengan mematikan lampu ketika tidur maupun tetap menyalakan lampu ketika tidur.


1. tidur dengan tetap menyalakan lampu
pada malam hari dan di dalam ruangan yang gelap ketika tidur tubuh menghasilkan hormon melantonin yang merupakan salah satu hormon untuk menjaga kekebalan tubuh, dimana hormon ini dapat mencegah tubuh terserang berbagai penyakit yang dimana diantaranya adalah penyakit yang berbahaya seperti penyakit kanker maupun penyakit ganas lainnya. dengan menyalakan lampu dimalam hari ketika tidur, hormon melantonin tersebut akan menjadi turun dan kekebalan tubuh kita terhadap berbagai penyakit akan menjadi turun sehingga pada pagi hari nya ketika kita terbangun, tubuh akan menjadi lebih tidak enakan ataupun menjadi mudah sakit.
dengan tetap menyalakan lampu pada malam hari ketika tidur, hal tersebut akan meningkatkan pembentukan sel kanker yang ada di dalam tubuh, disebabkan oleh hal tersebutlah maka dengan mematikan lampu disaat akan tidur pada malam hari sangatlah berguna agar dapat mencegah pembentukan sel kanker.

2. tidur dengan mematikan lampu
tidur dengan keadaan ruangan yang benar benar gelap akan sangat bermanfaat dan berguna untuk tubuh dikarenakan dengan mematikan lampu pada saat tidur dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. mencegah pertumbuhan kanker dikarenakan pertumbuhan kanker di malam hari akan meningkat oleh cahaya. mencegah kelebihan berat badan dengan merangsang atau meningkatkan produksi lemak beige. menurunkan resiko terkena depresi. tidur menjadi berkualitas dengan tidak adanya cahaya yang memasuki selaput mata ketika tidur. tidur menjadi lebih nyenyak dan pulas sehingga ketika bangun akan menjadi lebih segar. mencegah gangguan metabolisme tubuh. mencegah rusaknya DNA. menstabilkan emosi serta meningkatkan kerja otak, serta mudah tidur.

1. membiasakan diri untuk tidur secara teratur atau tepat waktu, dengan membiasakan diri tidur pada waktu tertentu dan secara teratur akan meningkatkan kualitas tidur kita seperti halnya setiap hari kita biasakan tidur pada jam 11 malam hingga jam 6 pagi, dengan begitu kualitas tidur kita akan meningkat. begitu juga pada saat liburan maupun sehari hari.

2. mengubah pola makan dan meningkatkan gerak badan, dengan memperbaiki pola makan seperti mengurangi konsumsi kopi maupun minuman keras akan dapat meningkatkan kualitas tidur kita, begitu pula dengan olahraga secara teratur baik ke Gym maupun berolahraga manual seperti jalan pagi, bersepeda, dan lain sebagainya.

3. mengurangi bahkan berhenti menghisap rokok, kebiasaan seseorang merokok diketahui dapat mempengaruhi kulaitas tidur seseorang yang disebabkan gangguan pada sistem pernafasan yang mengakibatkan sulitnya tidur

4. mengubah ruangan tidur menjadi ruangan tidur yang nyaman

5. mematikan lampu ketika tidur


tuh teman teman... untuk meningkatkan kualitas tidur yang paling mudah adalah dengan mematikan lampu yang menerangi ruangan kamar tidur tersebut.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar