FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Senin, 29 Mei 2017

5 Alasan Mengapa Buah Bintang Sangat Baik untuk Kesehatan Anda

5 Alasan Mengapa Buah Bintang Sangat Baik untuk Kesehatan Anda


Dengan bentuk bintang yang khas dan rasa manis dan asam, belimbing atau carambola merupakan buah tropis yang populer di beberapa wilayah Asia terutama di Asia Tenggara. Buah ini, yang secara ilmiah dikenal dengan nama Averrhoa carambola, tumbuh dalam kondisi panas dan lembab. Ini berwarna hijau muda sampai kuning di bagian luar dengan sudut putih daging di bagian dalamnya. Terlepas dari fitur yang menarik, buah ini juga merupakan sumber nutrisi penting.

Buah bintang rendah kalori dengan kalori hanya 31 kalori per 100 gram. Ini berasal energinya dari macronutrients yang melimpah di belimbing. Ini mengandung 6,73g atau 5% nilai harian karbohidrat, protein protein 1,04g atau 2%, dan beberapa variasi lemak 0.33g atau 1% DV. Unsur-unsur ini, begitu berada di dalam tubuh, diubah menjadi energi untuk bahan bakar organ tubuh agar tetap berfungsi dengan baik. Pilihan makanan ringan yang bagus, buah belimbing membuat 7% DV serat makanan. Jumlah serat sangat membantu dalam banyak hal termasuk pengendalian berat badan. Karena makanan yang tinggi serat membutuhkan lebih banyak waktu untuk dikunyah, ia cenderung membuat orang mudah kenyang.

Buah bintang sangat kaya akan vitamin C dengan 34,7 g yang ditemukan di setiap 100g porsi buah tersebut. Ini membuat 57% DV vitamin C. Vitamin yang larut dalam air ini penting untuk mengembangkan daya tahan tubuh yang berkontribusi pada tubuh yang lebih sehat yang bebas dari penyakit. Ini juga berfungsi untuk sintesis kolagen dan untuk menjaga kesehatan kardiovaskular. Ini juga terdiri dari sejumlah vitamin B yang signifikan yang membantu tubuh membakar nutrisi makro seperti karbohidrat dan lemak menjadi energi. Komponen vitamin B kompleks yang ditemukan pada buah belimbing adalah Thiamine, Riboflavin, Niacin, Pyridoxine, dan Folates.

Tips Menang Mudah Game Tangkas Online


Vitamin B1 atau Thiamin membantu produksi sel baru. Vitamin B2 atau Riboflavin berfungsi sebagai antioksidan yang menunda penuaan dan juga terlibat dalam produksi sel darah merah. Vitamin B3 atau Niacin meningkatkan jumlah kolesterol baik, sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat di tubuh. Vitamin B6 atau Pyridoxine mengatur kadar asam amino. Terakhir, vitamin B9 atau folat sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan normal.

Buah berbentuk bintang ini juga merupakan sumber potasium yang baik, yang melakukan listrik untuk performa maksimal organ dalam tubuh. Mineral lain yang terkandung dalam buah bergizi ini adalah magnesium fosfor, zat besi, seng, dan kalsium. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari nutrisi buah ini dengan memasukkannya ke dalam salad atau minuman Anda. Seseorang bahkan bisa memakannya seperti apa adanya.

-Menstabilkan Tingkat Kolesterol
Buah bintang memiliki hasil penurun kolesterol yang efektif karena kandungan pektinnya sangat tinggi. Makan buah belimbing banyak membantu dalam menghindari penyakit terkait kolesterol karena konsumsinya mencapai rasio ideal HDL dan kolesterol LDL. Kolesterol HDL adalah jenis kolesterol yang baik sedangkan kolesterol LDL adalah sebaliknya. Terlalu banyak kolesterol LDL dalam tubuh mendorong oksidasi kolesterol yang membahayakan kesehatan jantung. Kolesterol yang berlebihan dapat menyebabkan Anda hidup Anda jadi pastikan Anda selalu makan mulai buah untuk menyimpannya dalam tingkat normal yang bisa diterima.

-Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Keuntungan kesehatan lain dari makan buah belimbing adalah sangat kaya akan vitamin C. Vitamin C memainkan peran integral dalam keseluruhan kesehatan kita. Ini adalah antioksidan yang sangat kuat yang membangun pertahanan tubuh melawan penyakit. Sebenarnya vitamin C adalah antioksidan paling efektif bagi tubuh agar dalam kondisi optimal. Satu porsi buah belimbing dapat memberikan sebanyak 50% kebutuhan vitamin C harian. Makan buah belimbing akan menimbulkan resistensi yang kuat terutama terhadap penyakit umum yang berhubungan dengan infeksi seperti pilek, batuk, flu, dll. Pastikan untuk mengisi ulang kebutuhan vitamin C tubuh Anda karena vitamin ini tidak dapat disimpan lama di tubuh karena memerah oleh keringat dan Kencing Untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda bekerja sempurna, makan buah belimbing secara teratur.

Cara Memilih Pasangan Game Mix Parlay Online


-Menghindari Peradangan
Peradangan juga merupakan penyebab penyimpangan dalam tubuh kita yang menyebabkan bagian-bagiannya tidak berfungsi dengan baik. Hal baik dengan buah belimbing adalah antioksidan unik dan sangat kuat yang menghindari peradangan. Peradangan menyebabkan kerusakan pada sel dan juga memperlambat perbaikannya. Selain Vitamin C, buah ini juga memiliki flavanoid yang juga antioksidan kuat. Vitamin C buah bintang juga meningkatkan produksi kolagen yang mendukung perawatan dan perbaikan sel dalam tubuh.

-Mengurangi Resiko Kanker
Kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh masyarakat. Sampai sekarang, masih belum ada obat untuk kanker. Risiko kanker juga meningkat pada generasi ini karena banyak faktor seperti keragaman makanan dan minuman tidak sehat, polusi, dan gaya hidup yang tidak sehat. Jika ingin mencegah kanker yang bisa Anda lakukan adalah selalu mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga secara teratur. Menambahkan buah belimbing dalam makanan Anda dapat secara efektif mengurangi risiko berbagai jenis kanker. Karena kaya akan antioksidan, konsumsinya mengurangi pembentukan radikal bebas. Radikal bebas sangat berbahaya bagi sel karena bisa merusak DNA. Kanker dipicu oleh sel yang tidak sehat dan rusak di tubuh.

-Membantu sistem pencernaan
Buah bintang juga memiliki kemampuan untuk mengatur pencernaan yang tepat. Sangat penting bahwa sistem pencernaan berfungsi dengan baik sehingga nutrisi dari asupan makanan diserap secara efisien. Pencernaan yang tepat juga mendorong pergerakan usus secara teratur sehingga menghindari sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar