FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Senin, 27 Maret 2017

Cara Obati Bisul Dengan Cara Alami Dan Sehat

Cara Obati Bisul Dengan Cara Alami Dan Sehat



Bisul bukanlah termasuk kategori penyakit, akan tetapi bisul merupakan bakteri yang tumbuh akibat dari kurang nya merawat diri sendiri. Bisul ini umumnya bertumbuh pada tempat-tempat tubuh yang memiliki pertumbuhan rambut, seperti kepala, ketiak atau tempat lainnya. Gejala-gejala yang mengakibatkan bisul ini umumnya adalah terlihat sedikit benjolan lalu terdapat titik putih pada bagian tengah benjolan tersebut, warna putih itu sendiri merupakan nanah, jika benjolannya  disentuh akan terasa sakit. Akan tetapi jika bisul masih terlihat seperti bisul pada umumnya makan dapat diatasi dengan cara-cara yang sederhana serta alami tanpa harus berkonsultasi ke dokter. Yaitu dengan cara-cara seperti dibawah ini :

1. Jika terlihat akan adanya bisul pada tubuh anda, sangat disarankan untuk cepat mengambil tindakan untuk segera merawat agar tidak terjadi penyebaran bakteri pada sekitar bisul nya. Dengan cara mengompresnya menggunakan handuk yang telah rendam dengan air hangat. Lakukan kompres ini kurang lebih tiga kali dalam sehari untuk mengurangi rasa sakit serta mengumpulkan bakteri-bakteri agar tidak terjadinya penyebaran pada tempat lainnya. Lalu menunggu bisul tersebut hingga pecah dengan sendiri nya, hal ini sangat lah penting, sangat disarankan agar tidak dengan sengaja membuat bisul menjadi pecah agar semua bakteri-bakteri nya tidak tersebar.

Cara Menang Jackpot Classic Game Online


2. Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya yang juga telah dikenal memiliki manfaat-manfaat yang bagus serta alami untuk kesehatan kulit ini ternyata juga dapat mengobati bisul, cara nya pun cukup sederhana. Hanya dengan menyiapkan gel lidah buaya yang masih segar lalu oleskan secara perlahan-lahan pada permukaan dan sekitar bisul, jadikan kegiatan ini sebagai rutinitas anda agar mempercepat proses penyembuhannya. Jika diperlukan, anda juga dapat menempelkan gel lidah buaya ini pada permukaan bisul lalu ditutup dengan kain kassa untuk menjalani kegiatan sehari-hari.

3. Buah Mentimun & Biji Pala
Buah mentimun dan juga biji pala ini memiliki khasiat yang telah dikenal sejak jaman nenek moyang kita dulu untuk mengobati bisul ini. Akan tetapi cara untuk mempersiapkannya tidak lah gampang seperti gel lidah buaya atau yang lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maximal, yang harus anda lakukan adalah menyiapkan buah mentimun yang masih segar lalu menghaluskannya, bisa menggunakan mesin blender. Setelah itu buah mentimun yang telah dihaluskan dapat ditaruh pada sebuah wadah, kemudian campurkan biji pala kedalam wadah tersebut. Setelah diaduk sampai merata, lalu siapkan daun pisang yang segar untuk menjadi bahan bungkusan campuran mentimun dan buah pala tersebut. Setelah dibungkus, panggang daun pisang tersebut selama kurang lebih 15 menit. Kemudian hasil panggangan tadi dapat dioleskan pada permukaan bisul dan biarkan sampai mengering. Setelah itu anda dapat membilas nya perlahan-lahan menggunakan air hangat untuk membersihkannya.

Tips Pilih Pasangan Game Mix Parlay Online


4. Bawang Putih
Bawang putih yang sering digunakan sebagai bumbu masak ini ternyata juga memiliki kandungan vitamin yang dapat membantu anda untuk mengobati bisul ini. Hal ini dikarenakan bawang putih memiliki kandungan anti bakteri yang lumayan tinggi, tentu nya sangat berguna untuk membunuh atau menghilangkan bakteri-bakteri yang menyebabkan bisul. Dengan cara menghaluskan bawang putih kurang lebih sebanyak satu sampai dua butir, lalu bawang putih yang telah dihaluskan tersebut dapat anda tempelkan pada permukaan bisul setelah anda selesai membersihkannya dengan kompresan air hangat. Umumnya anda akan merasakan rasa perih pada area bisul, akan tetapi anda tidak perlu mengkhawatirkannya karena hal ini merupakan cara bekerja nya serta proses penyerapan anti-bakteri yang dihasilkan oleh bawang putih.

Nah, diatas ini adalah cara-cara sederhana untuk mengobati bisul yang tubuh pada tubuh anda. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar