FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Selasa, 31 Januari 2017

Arti diet beserta dampak negatif diet terhadap tubuh

seputar info - selamat malam kepada teman teman dan sahabat sahabat seputar info, pada hari ini seputar info akan memberikan atau menyajikan satu tema yang sedang hangat hangatnya dibicarakan oleh berbagai kalangan terutama kalangan wanita. tema yang akan seputar info sajikan pada hari ini adalah tentang diet, apa pengertian dari diet yang sesungguhnya, serta apa saja efek dari diet yang dilakukan tersebut. 


kata kata diet sebenarnya pertama kali berasal dari bahasa dan bangsa yunani dengan pengertian asli nya adalah cara hidup atau teknik hidup. tetapi tidak begitu dengan pengertian diet yang diartikan ke dalam istilah istilah merupakan diet atau pengaturan pola makan, porsi dari ukuran makan, serta kandungan kandungan yang terkandung di dalamnya. 

di dalam melakukan diet, biasanya makannan yang dikonsumsi tersebut baik dari segi jenis makanannya ataupun jumlah dari makanan yang dikonsumsi tersebut akan dibatasi, ditentukan maupun diatur dengan berbagai tujuan tertentu, biasanya seperti dengan tujuan untuk mengurangi berat badan yang sudah melebihi batas normal. di dalam melakukan diet ternyata tidak semua jenis makanan termasuk di dalam kategori yang boleh dimakan ketika diet serta telah dikelompokkan berbagai jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi ketika melakukan program diet. bila seseorang menginginkan program dietnya berhasil, maka hendaknya mereka membatasi jumlah asupan, jumlah konsumsi, jumlah frekuensi makan sehari hari.

pada jaman sekarang ini banyak masyarakat yang mengikuti perkembangan jaman, dimana penampilan diri telah menjadi yang paling penting bagi semuanya terutama bagi kalangan wanita. sebagian besar dari masyarakat memiliki pendapat bahwasannya diet merupakan suatu aktifitas dengan mengurangi jumlah konsumsi suatu makanan atau mengurangi kuantitas dari konsumsi kita sehari hari, bahkan di dalam masyarakat ada yang berpendapat bahwa diet merupakan proses tanpa konsumsi sama sekali hanya minum sehari hari.


padahal sebenarnya makna asli daripada diet yang benar merupakan sebuah aktifitas atau proses agar kita mendapatkan hidup sehat serta mengalami perubahan bentuk tubuh secara alami. sebagian besar masyarakat beranggapan bahwasannya diet merupakan akhir atau hasil dari suatu proses, tetapi kenyataannya diet merupakan proses penting dalam mencapai hasil.

di dalam kehidupan sehari hari diet merupakan suatu proses yang bisa kita sebut dengan jalan yang kita tempuh untuk mencapai suatu hasil, yaitu memperoleh bentuk tubuh yang langsing dan tidak berlebihan. di dalam suatu perjalanan kita tentunya kadang akan merasa bosan serta jenuh untuk melanjutkan perjalanan yang panjang tersebut sehingga tujuan dari perjalanan tersebut menjadi tidak tercapai. seharusnya yang kita lakukan ketika ingin melakukan diet panjang tersebut hanyalah beristirahat sejenak ketika sudah jenuh dan bosan serta setelah kita beristirahat dan segar kembali, kita dapat kembali melakukan perjalanan tersebut hingga mencapai tujuannya.

diet juga merupakan suatu proses untuk menjaga pola makan serta melakukan olahraga atau gerak tubuh. salah satu faktor penting dalam penentuan keberhasilan menjalankan program diet adalah kesehatan pikiran dan mental dengan tujuan haruslah memiliki keinginan yang kuat serta sungguh sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal.setelah melakukan diet tentunya kita memiliki tujuan akhir daripada diet tersebut yaitu mendapatkan bentuk tubuh ideal dan tidak berlebihan. tetapi tahukah anda bahwasannya dengan melakukan diet tersebut memiliki dampak dampak negatif terhadap kesehatan kita ??? tentunya banyak dari kita tidak mengetahuinya, pada hari ini kita juga akan mengulas tentang hal tersebut.


1. menimbulkan selulit pada tubuh, selulit merupakan permukaan tubuh yang mengalami lesung atau keriput dikarenakan penurunan berat badan secara drastis
2. penurunan berat badan juga mempengaruhi penaikan berat badan yang drastis, dikarenakan tubuh akan menghasilkan hormon yang berfungsi untuk meningkatkan nafsu makan
3. tubuh menjadi tidak berenergi yang mengakibatkan mudah lelah
4. dan lain lain sebagainya

seperti yang telah disampaikan di atas, seharusnya kita tidak melakukan diet secara ketat dan berlebihan, dikarenakan diet yang berlebihan akan mengakibatkan tubuh menjadi tidak sehat. dietlah secukupnya tanpa melebih lebihkan taraf diet tersebut.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar