FOREX

salju

Ayo Daftar Sekarang Disini..

blogspot tutorial,blog,tips blogging

Sabtu, 18 Maret 2017

Kenali Penyebab Wajah Kusam Dan Berminyak

Kenali Penyebab Wajah Kusam Dan Berminyak




Tubuh manusia secara global memiliki sel-sel yang dapat membantu untuk regenerasi sel-sel yang sudah tidak aktif lagi yang menyebabkan kulit terlihat kusam, akan tetapi tahukah anda bahwa rutinitas anda sehari-hari juga dapat menyebabkan kulit anda terlihat kusam sehingga membuat anda tidak percaya diri? Namun penyebab kulit kusam sendiri tidak hanya berasal dari itu saja, berikut dibawah ini akan kami jelaskan bagaimana anda bisa mengalami kulit kusam serta cara-cara untuk mengatasi nya.

*Genetik
Faktor genetik juga dapat memberikan anda kulit yang sama pada penurunnya, akan tetapi hal ini bukan lah suatu hal yang patut untuk disalahkan, mengingat hal ini merupakan keturunan dari nenek moyang kita terdahulu. Yang dimaksudkan pada faktor genetik adalah jika salah satu dari keluarga anda yang mempunyai wajah yang berminyak, maka ada kemungkinan bahwa wajah anda juga akan berminyak.

*Rutinitas Sehari-hari
Istirahat yang cukup tentu dapat membantu mempercepat kinerja regenerasi sel-sel dalam tubuh anda, tentu juga akan memberikan dampak positif pada kesehatan tubuh serta kulit anda. Seperti individu manusia yang mengalami masalah insomsia akan terlihat hitam pada kantung bawah mata. Orang yang terkena masalah insomnia ini juga akan terlihat kusam karena tidak bisa istirahat.




*Tidak Membersihkan Diri
Sering kali orang lupa untuk mandi setelah kelelahan melakukan rutinitas atau pun kesibukan kerja pada setiap hari nya. Hal ini tentu menjadi masalah bagi kesehatan tubuh anda, selain bakteri-bakteri yang menempel pada tubuh anda serta keringat setelah seharian beraktifitas. Juga memberikan kesempatan untuk bakteri-bakteri untuk berkembang biak pada permukaan kulit anda sehingga menimbulkan kotoran serta kulit kusam.

*Konsumsi Makanan
Pilihlah makanan yang akan dikonsumi anda nanti nya, seperti buah-buahan yang tentu memiliki kandungan vitamin yang sangat bagus untuk tubuh anda. Lebih disarankan apabila anda menghindari konsumsi makanan yang berminyak seperti goreng-gorengan atau masakan cepat saji. Tidak lupa untuk konsumsi air putih yang cukup sesuai yang dianjurkan untuk kebutuhan tubuh anda.

*Kosmetik Yang Kurang Cocok
Kosmetik yang sering digunakan khususnya oleh kaum wanita juga dapat menyebabkan kulit kusam pada wajah anda. Hal ini dikarenakan kulit yang tidak cocok dengan pilihan kosmetik yang digunakan. Maka dari itu lebih jika kurangi menggunakan kosmetik atau gunakan kosmetik secukupnya saja.

Nah, yang di atas ini lah penyebab wajah kusam serta berminyak pada umumnya, dan cara-cara sederhana untuk merawat serta mengatasi permukaan kulit yang kusam serta berminyak adalah :




-Olahraga
Olahraga baik hanya 30 menit dan 1 jam saja dari rutinitas anda sehari-hari sangat membantu untuk membuat tubuh sehat dan juga sangat bagus untuk mencegah badan terserang bakteri-bakteri yang dapat membuat anda jatuh sakit.

-Jauhi Beban Pikiran Atau Stress
Seperti yang sudah diketahui secara umum, beban pikiran yang berlebihan dapat mengakibatkan stress pada pikiran anda. Stress tentu tidak sehat untuk kesehatan tubuh dan yang terpenting adalah kesehatan jiwa. Stress ini juga dapat memberikan dampak wajah kusam pada anda.

-Produk Pelembab Wajah
Saat ini sudah banyak dapat anda temukan produk-produk yang berguna untuk membantu anda merawat kulit anda, salah satu nya adalah produk lotion pelembab yang sangat bagus untuk kulit anda. Akan lebih efektik lagi jika anda menggunakan produk lotion pelembab ini sesaat setelah membersihkan diri dan ingin beristirahat.

Nah, ini lah penyebab-penyebab wajah kusam dan berminyak serta cara-cara yang gampang untuk anda agar mencegah atau bisa juga untuk mengatasi masalah wajah kusam dan berminyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar